Wali Kota Jakarta Timur Berikan 4 Ijazah Bagi Warga Tidak Mampu

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memberikan ijazah bagi warga kurang mampu, di Ruang Rapat Khusus Wali Kota, Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (10/3/2023).

Wali Kota mengatakan, sebanyak 4 murid SMK Al Makiyah telah menerima ijazahnya, yang sebelumnya tertahan karena kekurangan biaya administrasi, melalui program BAZNAS Bazis Jakarta Timur. Keempat ijazah tersebut telah ditebus, yang nantinya dapat dipergunakan ke jenjang pendidikan lanjutnya ataupun untuk bekerja.

“Dia sudah selesai sekolah, ijazahnya tertahan, saya enggak salahkan sekolah, sekolah juga butuh operasional, kepala sekolah juga sudah membantu, tentunya sinergitas kita tingkatkan terus ke depan, bagaimana anak-anak kita yang sekolah ijazahnya tertahan kita bayarkan dengan anggaran BAZNAS Bazis Jakarta Timur,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga menambahkan, nantinya 4 penerima ijazah tersebut akan dibantu untuk disalurkan bekerja melalui program Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Bagaimana upayakan prioritas mereka bisa bekerja di perusahaan yang ada di Jakarta Timur. Harapan saya ketika mereka sudah bekerja mereka sekolah lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Al Makiyah, Ruzqiyah Ulfa menyampaikan, bahwa Wali Kota dan jajarannya betul-betul memperhatikan siswa-siswi yang kurang mampu juga memperhatikan segala permasalahan yang ada di sekolah termasuk operasional.

“Tidak semua alumni ini bisa mampu untuk memenuhi biaya administrasi sehingga ketika lulus mereka langsung mendapatkan ijazah, dengan bantuan ini tentu sangat berguna, bermanfaat bukan hanya langsung kepada siswa, tetapi kepada sekolah. Semoga program ini, bantuan ini terus berlanjut bukan hanya kepada 4 siswa kami ini, tapi kepada siswa-siswa kami yang lain yang masih membutuhkan bantuan,” ungkapnya. (AD)