Pemkot Bersama KSI Tanam 600 Pohon di Kolong Tol Becakayu

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, bersama Komite Sepeda Indonesia (KSI) melakukan penanaman 600 pohon produktif di wilayah RW 06 Depan Sekolah JISC bawah kolong Tol Becakayu, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima sumbangan bibit pohon produktif yang dilakukan Wali Kota dan Ketua Umum KSI, Syahrul Effendi. Dilanjutkan penyerahan secara simbolis bibit pohon oleh Dewan Penasihat KSI Pusat, Abdul Cholik, kepada Wali Kota serta penyerahan secara simbolis bibit pohon kedua dari Ketua Umum KSI, Syahrul Effendi, kepada Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar.

"Saya berterima kasih kepada KSI yang sudah diberikan kepada kami dalam membantu melakukan penghijauan di sepanjang tol Becakayu di wilayah Jakarta Timur. Saya harapkan setelah ditanam warga masyarakat bisa merawat dan menjaganya, agar lahan kolong tol ini tidak dimanfaatkan oleh oknum sehingga membuat kumuh dan sebagainya," kata Wali Kota.

Jenis pohon 600 pohon produktif disumbangkan oleh KSI kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terdiri dari pohon Durian 100, Mangga Kiyojai 100, Jambu Jamaika 100, Cempedak 100, Nangka Madu 50, Nangka Orange 50, Rambutan Binjai 50 dan Rambutan Rapia 50.

"Saya harapkan organisasi, stakeholder dan perusahan-perusahan lain bisa melakukan yang sama berkolaborasi dengan kami dalam rangka menghijaukan, mempercantik wilayah Jakarta Timur agar lebih indah," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum KSI, Syahrul Effendi mengatakan, dengan moto KSI yaitu sahabat bumi, penanaman pohon bisa menjadikan Jakarta Timur menjadi hijau royo-royo.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota KSI yang sudah berkontribusi menyumbangkan pohon dengan total 3.000 pohon dengan masing-masing wilayah dibagikan rata mendapatkan 600 pohon, semoga pohon ini bermanfaat untuk warga masyarakat Jakarta Timur," ujarnya. (JS)