TP PKK Jakarta Timur Verifikasi PIK Keluarga Harapan Ibu Malaka Jaya

Kelompok Kerja I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan verifikasi lapangan penilaian lomba 10 program PKK tingkat kota tentang Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga ke PIK Keluarga Harapan Ibu PKK RW 06 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Senin (13/3/2023).

Verifikasi lapangan dilakukan di Sekretariat RW 06 di Jalan Bunga Rampai 10, Kelurahan Malaka Jaya yang dipimpin langsung Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Jakarta Timur, Mufida Hendra.

“Kita datang untuk melihat langsung aktivitas PIK Keluarga Harapan Ibu RW 06, Kelurahan Malaka Jaya. Verifikasi meliputi monitoring administrasi serta simulasi pola asuh anak dan remaja, hingga tanya jawab antara tim penilai dengan keluarga peserta,” kata Mufida Hendra.

Dijelaskan Fida, pihaknya cukup puas dengan hasil peninjauan yang dilakukan. Hanya saja, ada beberapa pembenahan kecil yang harus dilakukan PIK Keluarga Harapan Ibu PKK RW 06 Kelurahan Malaka Jaya apabila menjadi juara dan mewakili Jakarta Timur ke tingkat provinsi.

“Kalau memang nanti bisa juara di Jakarta Timur, penilaian di DKI lebih ketat. Jadi harus lebih detail,” imbuhnya

Ketua TP PKK Kelurahan Malaka Jaya, Ucu Alhikmah Asianto mengatakan, PIK Keluarga Harapan Ibu selama ini memang telak aktif dan berperan baik di masyarakat. Beberapa program unggulan yang dimiliki di antaranya, layanan melalui media sosial, layanan door to door keluarga dan layanan 24 jam.

“Kemudian mereka juga gencar mensosialisasikan PIK Keluarga ke masyarakat, sehingga manfaatnya dirasakan warga,” tandasnya. (AJ)