Dibantu Pemkot, Bunga May Kini Ingin Lanjut Kuliah

Penantian lima tahun Bunga May sejak 2018 menggenggam ijazah dari SMK Islam Al Makiyah akhirnya terwujud. Melalui bantuan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, ia kini bisa melanjutkan mimpinya untuk kuliah.

Ijazah yang tertahan itu dibagikan langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, dalam penyerahan di Ruang Rapat Khusus Wali Kota, Kantor Walikota Jakarta Timur, akhir pekan lalu. Pembagian juga dilakukan kepada tiga lulusan SMK Al Makiyah lainnya.

“Saya senang sekali dibantu. Saya dikabari sejak tiga bulan lalu. Alhamdulilah sekarang sudah terima,” ujar Bunga dalam perbincangan dengan tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Bunga May berencana akan melanjutkan kuliahnya tahun ini. Dia ingin mengambil jurusan Pendidikan Ekonomi dengan berbekal sedikit tabungan yang dimilikinya.

“Saya lagi cari-cari kampus yang murah saja. Keinginan saya suatu hari ingin jadi PNS (ASN – Aparat Sipil Negara),” ungkapnya.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini, sepeninggal ayahnya sejak tahun lalu, jadi tulang punggung keluarga karena kakaknya sudah menikah. Berbekal ijazah SMP, dia bekerja sebagai pelayan di café-café.

“Kadang suka jadi kasir. Apa aja yang penting bisa membantu ibu dan sekolah adik saya,” ucap Bunga yang kini sudah mulai terjun jadi konten kreator di media sosial. (TM)