Organisasi Wanita dan Karang Taruna Ujung Menteng Ikuti Pembinaan Kadarkum

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, membuka kegiatan pembinaan terhadap Kelompok Kadarkum bagi Organisasi Wanita dan Karang Taruna di Aula Lantai III Kantor Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Kamis (16/3/2023).

Pembinaan Kelompok Kadarkum Kelurahan Ujung Menteng tersebut merupakan kerjasama Biro Hukum Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, dalam rangka pembinaan terhadap kelompok sadar hukum di setiap kelurahan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dalam sistem kemasyarakatan agar terwujudnya Keluarga Sadar Hukum,” kata Eka.

Sementara itu, dikatakan Yeni Rosdianti selaku Analis Hukum Ahli Madya Biro Hukum Provinsi  DKI Jakarta mengatakan, pembinaan Kelompok Kadarkum Kelurahan Ujung Menteng akan membahas tiga materi, diantaranya penyelesaian perkara pertanahan, pembagian hukum waris dan bantuan hukum.

“Kami berharap ini dapat meningkatkan kesadaran warga tentang hak dan kewajiban, sehingga terbangun masyarakat yang sadar hukum,” ujarnya. (AJ)