ASN 65 Kelurahan di Jakarta Timur Ikuti Sosialisasi Program DAU 2023

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar sosialisasi program kegiatan Dana Alokasi Umum (DAU) 2023 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) 65 kelurahan se-Jakarta Timur. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (16/2/2023).  

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan mengatakan, pada 2023 ini Jakarta Timur kembali mendapat alokasi DAU dari Pemerintah Pusat, setelah terakhir kalinya mendapat alokasi dana pada 2013.

“Karena itu, hari ini kita undang Suku Badan Perencanaan Kota (Bappeda) untuk menjelaskan teknis pelaksanaan dan pelaporan. Tujuannya agar tidak ada kendala saat pelaksanaan dan pelaporan,” kata Fredy.

Dijelaskan Fredy, program DAU 2023 di Jakarta Timur rencananya dalam bentuk kegiatan peningkatan wawasan lembaga masyarakat bagi kader PKK dan Posyandu. Terkait penjelasan teknis yang diberikan sangat penting agar saat pelaporan tidak terjadi duplikasi. Rencananya, kegiatan akan bagi kader PKK dialokasikan pada Mei dan kader Posyandu pada Agustus mendatang.

“Pak Wali Kota sudah menekankan agar DAU ini jangan sampai ada masalah dan ada temuan. Bahkan kalau bisa Jakarta Timur menjadi contoh,” ujarnya. (MM)