Pemkot Jakarta Timur Terima 100.000 Bibit Cabai Dari PT East Seed West Indonesia

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menerima 100.000 bibit cabai dari dari PT East Seed West Indonesia (PT Panah Merah) di Ruang Rapat Khusus Wali Kota, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (16/3/2023).

Penyerahan dilakukan Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati kepada Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, yang diteruskan ke Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta, Diah Anwar.

Dengan diterimanya bibit cabai, Pemkot berencana melakukan penanaman cabai di seluruh wilayah Jakarta Timur bersama seluruh kader PKK Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Ini merupakan arahan bapak Pj Gubernur DKI Jakarta, inflasi ternyata berpengaruh kepada harga cabai. Untuk itu, kami selaku Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan kembali melakukan penanaman cabai. Nantinya, penanaman cabai akan dilakukan serentak di seluruh wilayah Kota Jakarta Timur bersama kader PKK dan kader Dasawisma,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga berharap penanaman cabai, yang bisa membantu menekan angka inflasi, diikuti seluruh warga Jakarta Timur. Mereka dapat bergerak bersama Ketua RW dan Ketua RT untuk melakukan penanaman cabai.

“Warga Jakarta Timur bisa melakukan hal yang sama, melakukan penanaman cabai agar bisa mencegah kembali inflasi di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati memberi apresiasi kepada PT East Seed West Indonesia atau PT Panah Merah atas kolaborasi mereka selama ini. Menurutnya, cabai menjadi salah satu komponen yang mempengaruhi inflasi sepanjang Januari lalu.

“Cabai memang selama bulan Januari mempengaruhi inflasi. Karena itu, kita membantu melakukan yang terbaik dari hal penanaman cabai serentak dan panen raya oleh warga DKI Jakarta, bisa mencegah inflasi,” ungkapnya. (JS)