Wali Kota: Jauhi Hal-hal Negatif di Momen Ramadhan

Jelang bulan Ramadhan, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengingatkan warga untuk tidak melakukan hal-hal negatif yang menganggu kekhidmatan jalannya ibadah. Hal itu ditegaskan Wali Kota saat menggelar Safari Jumat di Masjid Al Awwabin RT 7 RW 2 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2023).

Wali Kota mencontohkan yakni penggunaan petasan, yang bisa menganggu orang lain atau kesalahpahaman yang memicu terjadinya tawuran pada momen seperti ‘sahur on the road’.

“Dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang sering terjadi biasanya tawuran, semua itu agar dijauhkan dan hal-hal negatif yang lain. Petasan dan bunyi-bunyian yang menggangu kekhidmatan orang beribadah puasa. Jangan sampai karena petasan jadi masalah dan sebagainya,” kata Wali Kota.

Hal senada diungkapkan penasehat Masjid Al Awwabin, Ahmad Cahya. Dia sepakat momentum bulan Ramadhan harus dijaga dengan baik.

“Ini merupakan sinergitas yang luar biasa dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama masyarakat, terutama menyambut bulan suci Ramadhan, ini merupakan momentum yang sangat baik sekali,” ujarnya. (JS)