Pemkot Jakarta Timur Gelar Bazar Jakarta Entrepreneur, 20-21 Maret

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, membuka Bazar Jakarta Entrepreneur Kantor Wali Kota Jakarta Timur, di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (20/3/2023). Bazar akan digelar selama dua hari, 20-21 Maret.

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Timur, Derliana Melinda Sagala, menjelasakan, Bazaar Jakarta Entrepreneur dilaksanakan secara serentak di 6 wilayah DKI Jakarta.

Untuk Jakarta Timur, selain bazar ini, akan tetap digelar bazar selama bulan Ramadhan. Ini dilakukan demi memutar roda perekonomian para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jakarta Timur yang terdiri dari binaan JakPreneur dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Timur.

Bazar selama Ramadhan akan digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Timur dengan 50 pelaku UMKM, serta di Kecamatan Ciracas dengan 30 pelaku UMKM. Para peserta bazar akan menggelar usaha mereka dari berbagai jenis yakni kuliner, fesyen, hingga kerajinan tangan.

“Mari kita belanja untuk meningkatkan omset para UMKM binaan yang ada di Jakarta Timur dan kita membiasakan berbelanja dengan QRIS (non tunai), sehingga masyrakat dan UMKM akan terbiasa dengan belanja non tunai. Peserta yang ikut bazar di dua lokasi Ciracas dan Walikota, semuanya menggunakan QRIS dan kita harapkan tidak ada teman-teman ataupun konsumen ataupun UMKM yang melakukan penjualan tanpa QRIS,” pungkasnya. (AD)