Wali Kota Bersama Forkopimko Sinergi Ciptakan Kondisi Aman saat Ramadhan

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin rapat pimpinan wilayah kota di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (20/3/2023). Rapat membahas keamanan sepanjang bulan Ramadhan bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur.

Wali Kota menjelaskan, rapat menghadirkan Forkompinko Jakarta Timur sebagai stakeholder (pemangku kepentingan) demi memastikan saat bulan Ramadhan aman dan nyaman.

“Jangan sampai kita memasuki Ramadhan nanti, terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan. Contohnya tawuran, begal, petasan, kebakaran, dan lain-lain,” kata Wali Kota.

Masyarakat juga diminta Wali Kota untuk lebih fokus ibadah dan beraktivitas di masjid. Tidak melakukan kegiatan sahur keliling yang memiliki potensi memicu terjadinya tawuran.

“Aktifkan kegiatan di masjid dengan baik, ada DMI ada FKUB ada FKDM kita undang semuanya, termasuk juga dari ormas dalam rangka antisipasi, bagaimana tempat-tempat ibadah kita makmurkan, dengan tidak melaksanakan sahur keliling, sahur keliling akan berdampak yang luar biasa, karena sering terjadi tawuran di sahur keliling,” ujar Wali Kota.  

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga mengajak masyarakat untuk lebih bijak menggunakan media sosial. Tak hanya karena Ramadhan, karena tahun ini juga memasuki tahun politik sehingga jangan sampai membangun membangun opini dan komentar yang berisiko menimbulkan perpecahan.

“Saya harapkan para orang tua juga memperhatikan anak-anaknya untuk kegiatan di bulan suci ini bagaimana kita jaga kehikmatan kekhusyukan orang ibadah,” pungkasnya. (AD)