Pj Gubernur DKI dan Grab Indonesia Lakukan Penanaman Pohon di Taman Cempaka

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan penanaman pohon di Taman Cempaka, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/3/2023). Penanaman 110 pohon tabebuya merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama PT Grab Indonesia dan BenihBaik dalam mendukung program penghijauan.

Dalam kegiatan itu, Pj Gubernur didampingi Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Batu Megantara, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar dan  Kepala Suku Dinas Pertamanan Hutan Kota Jakarta Timur Djauhar Arifin. Hadir juga Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dan founder & CEO Benihbaik Andy F Noya.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman dari PT Grab Indonesia yang telah membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk selalu menghijaukan wilayah Jakarta,” kata Pj Gubernur. 

Pj Gubernur menilai penghijauan sangat bermanfaat bagi warga Jakarta untuk menikmati suasananya. Tak hanya itu, kegiatan penghijauan dapat membantu Jakarta mengurangi emisi karbon yang ditargetkan pada 2060 mendatang. 

Pemerintah DKI sendiri tiap minggunya, menurut Pj Gubernur, melakukan penanaman di seluruh wilayah melalui Dinas Pertamanan DKI Jakarta. 

Sementara itu Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengungkapkan rasa bangganya berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon yang juga menggandeng Benihbaik. 

“Kami berharap dari program ini bukan hanya berdampak positif untuk warga masyarakat tetapi bisa berdampak yang baik untuk generasi kita kedepannya,” ujarnya. (JS)