Wali Kota Hadiri Pengukuhan 707 Polisi RW Oleh Polres Metro Jakarta Timur

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, menghadiri kegiatan apel Polisi RW di Keong Mas TMII, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (24/3/2023). Kegiatan dalam rangka pengukuhan 707 Polisi RW di wilayah Jakarta Timur.

Apel Polisi RW dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono. Pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan penyematan pin dan ban lengan polisi kepada perwakilan Polisi RW.

“Saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Polisi RW di wilayah Jakarta Timur. Ini merupakan upaya deteksi dini yang diinstruksikan Kapolda Irjen Fadil Imran, bisa diselesaikan permasalahan dari tingkat bawah,” kata Wali Kota.

Wali Kota menilai, hadirnya Polisi RW sebagai upaya yang baik agar setiap permasalahan yang ada di wilayah, bisa ditangani terlebih dahulu oleh jajaran dari Polisi RW. Diharapkan dengan kehadiran mereka, masalah Kamtibmas akan semakin sedikit dan berkurang.

Sementara itu, Kombes Pol Budi Sartono berharap para Polisi RW yang bertugas membackup tugas babinkamtibmas, dapat mengatasi masalah di tingkat RW lebih cepat.

“Harapannya dengan adanya Polisi RW ini, dapat lebih mendekatkan lagi kepada warga masyarakat, bisa menyelesaikan problem masalah dari tingkat bawah sehingga setiap masalah tidak sampai ke tingkat atas atau berkembang luas,” ujarnya. (JS)