Lurah Cipinang Besar Selatan Imbau Warga Waspada Kebakaran

Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Cipinang Jaya 2 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Senin (17/4/2023) dinihari WIB, menghanguskan satu rumah. Dari kejadian itu, Lurah Cipinang Besar Selatan, Dwi Sugiarti, berharap warga waspada terhadap musibah kebakaran, terlebih jelang mudik Lebaran.

“Saya harapkan ini merupakan musibah yang terakhir terjadi di wilayah Kelurahan Cipinang Besar Selatan. Saya minta warga tetap waspada dan lebih hati-hati terhadap listrik, jika mau bepergian agar colokan dicabut. Kompor juga diperhatikan jangan ditinggal jika sedang masak dan saat mau mudik nanti, dicek kembali rumah. Jangan ada colokan yang tidak dicabut guna mencegah terjadi kebarakaran dari konsleting listrik,” kata Dwi Sugiarti.

Sementara itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Timur bergerak cepat membantu warga terdampak kebakaran, dengan menyerahkan bantuan paket sembako dan perlengkapan lainnya seperti perlengkapan kesehatan, perlengkapan keluarga, dan tikar lipat.

“Saya harapkan ini bermanfaat bagi keluarga yang terkena musibah kebakaran,” kata Ketua PMI Jakarta Timur, H.R Krisdianto, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. (JS)