Wakil Walikota Terima Aspirasi Warga RW 017 Kelurahan Duren Sawit

Warga RW 017 Kelurahan Duren Sawit menyampaikan aspirasi terkait fasilitas umum (fasum) saat jumpa Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainah.

Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2023) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainah, menghadiri halal bihalal bersama warga RW 017 di Balai Warga Kav AL Jalan Selat Bali, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (13/5/2023). Wakil Walikota menyampaikan ucapan selamat hari Idul Fitri 1444 H/2023 M kepada warga.

“Atas nama Walikota Jakarta Timur beserta jajaran, semoga kita kembali fitrah dan kita semoga dapat keberkahan,” kata Wakil Walikota yang juga menggelar santunan dalam kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota menerima aspirasi dari warga, yakni terkait harapan warga RW 017 Kelurahan Duren Sawit yang menginginkan fasum (fasilitas umum) setempat sebagai balai warga dan dapat dijadikan sarana olahraga.

“Mengenai fasum kita harapkan adanya kepengurusan serah terima aset lebih dahulu. Baru nantinya akan ditindaklanjuti oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sesuai permohonan fungsinya,” ujarnya.

Wakil Walikota berpesan, seluruh warga di Kecamatan Duren Sawit agar tetap menjaga situasi kondusif lingkungan, keakraban dan hal yang tak kalah penting pola hidup bersih seperti yang sudah terjadi saat ini. Ia meminta warga untuk terus semangat menjalin kebersamaan, menjaga wilayah serta bersinergi demi Sukses Jakarta Untuk Indonesia.

Ketua RW 017 Kelurahan Duren Sawit, Budi Parianto, mengaku bersyukur hadirnya pemerintah di tengah-tengah mereka dan akan mendukung penuh berbagai program Pemprov DKI Jakarta. Dengan silaturahmi itu juga, menurutnya sebagai wujud adanya pemerintah untuk warga, seperti keluhan mereka menginginkan fasum di lingkungannya.

“Salah satunya fasilitas yang diharapkan oleh warga, balai warga ini merupakan wadah multifungsi baik sosial pendidikan hingga sarana olahraga utamanya KJS (Kelompok Jantung Sehat) Kelurahan Duren Sawit,” ucapnya. (AJ)