Wakil Walikota Berharap Warga Munjul Semakin Bersinergi dengan Pemerintah

Lebaran Betawi Munjul yang digelar selama dua hari, 13-14 Mei, sebagai bentuk pelestarian Budaya Betawi dan semakin mempereat tali silaturahmi masyarakat Kelurahan Munjul. 

Jakarta Timur, (14/5/2023 -  Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, menghadiri Lebaran Betawi Munjul dan Milad Brotherhood Munjul ke-1, di Pondok Pesantren Al-Hamid putra, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (14/5/2023). Lebaran Betawi Munjul sebagai bentuk pelestarian Budaya Betawi. 

Iin mengatakan, Lebaran Betawi yang juga bertepatan dengan Milad Brotherhood Munjul, diharapkan membuat organisasi tersebut semakin bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam melestarikan budaya dan membangun kota.

“Ini menunjukan bahwa adanya sinergitas antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh komponen termasuk dunia pendidikan, pesantren di sini memberikan ruang gerak seni dan budaya yang harus kita lestarikan bersama,” kata Wakil Walikota.

Ia berharap semangat sinergitas tersebut dapat membangun semangat gotong royong serta mempererat tali silaturahmi antar warga. Kian meningkatkan kerukunan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. 
“Organisasi Brotherhood lahir menjadi mitra pemerintah, menjadi rekan kerja pemerintah, sama-sama membangun wilayah Munjul, untuk mengguyubkan masyarakat mendukung segala program-program pembangunan. Sukses dan bahagia untuk semuanya warga masyarakat Munjul dan sukses buat Brotherhood Munjul,” jelasnya. 

Sementara itu, Pembina Brotherhood Munjul, Isun Rasam menyampaikan, Lebaran Betawi yang mengusung tema ‘Merajut Silaturahmi, Merawat Tradisi, Menuju Munjul yang Harmoni’, digelar selama dua hari, 13-14 Mei 2023. Acara menghadirkan bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pentas seni Betawi, hingga tausiah KH. Lukman Hakim Hamid.

“Kita mempererat tali silaturahmi di Munjul ini, karena kita sadar banyak di lingkungan kita, kita tidak kenal satu dengan yang lain. Untuk itu dengan tema ini kita ingin di antara kita saling kenal, paling tidak kita bertemu bisa bertegur sapa,” ungkapnya. (AD)