Warga dan Jajaran Kelurahan Duren Sawit Panen Sayuran di Taman Interaksi

Taman Interaksi Kelurahan Duren Sawit menggelar panen tanaman produktif, selada, timun dan bayam merah untuk yang kedelapan kali.

Jakarta Timur, (19/5/2023) –  Jajaran Kelurahan Duren Sawit Bersama warga melakukan panen sayuran di Taman Interaksi Kelurahan Duren Sawit di Jalan Kelurahan KBT (Kanal Banjir Timur), Jumat (19/5/2023). Total ada 9 kilogram sayuran berupa selada, timun dan bayam merah yang berhasil dipanen.

“Alhamdulillah, ini sudah kedelapan kali kita melakukan panen bersama PT. Antam (Logam Mulia), dan hasilnya untuk dinikmati petugas dan warga sekitar sebagai ketahanan pangan,” kata Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandi.

Santi menjelaskan, ke depan, jajarannya akan terus memanfaatkan lahan kosong untuk lahan penghijauan yang bisa dimanfaatkan untuk pohon dan tanaman produktif. “Kita akan terus kita manfaatkan lahan-lahan tidur untuk penghijauan, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga,” imbuhnya.

Tasnimah, warga RW 01 Kelurahan Duren Sawit, mengaku senang dengan adanya Taman Interaksi Kelurahan Duren Sawit ini. Selain membantu lingkungannya lebih hijau dan tempat bermain anak, terdapat ragam jenis sayuran dan buahan yang hasilnya dapat dinikmati bersama.

”Kami senang, selain panen bersama jajaran kelurahan, kita juga dapat hasilnya. Kami bersyukur semoga saja adanya penambahan sarana bermain dari taman ini,” ungkapnya. (AJ)