Merajut Silaturahmi Dalam Halalbihalal Majelis Ta’lim di Kelurahan Setu

Sebanyak 300 jamaah menghadiri Halalbihalal Majelis Ta'lim di Ponpes Al Hamid yang dihadiri Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah.

Jakarta Timur, (20/5/2023) – Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, bersama jajaran Kecamatan Cipayung, para lurah se-Kecamatan Cipayung dan warga berkumpul bersama dalam Halalbihalal Majelis Ta'lim Kelurahan Setu di Pondok Pesantren Al Hamid, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (20/5/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Merajut Silaturahmi untuk Membentuk Harmoni Keberagaman Demi Kebaikan Negeri’ dihadiri 300 jamaah. Di antaranya turut hadir Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Camat Cakung Fajar Eko Satrio, Ketua LMK DKI Jakarta Dwi Hartanto, para lurah se-Kecamatan Cipayung, Pimpinan Pondok Pesantren Al Hamid KH Lukman Hakim, dan Ketua Majelis Ta'lim Sholat Subuh Kelurahan Setu Agus Sudana.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota mengaku, kegiatan yang diawali Salat Subu bersama kian berkembang. Dari awalnya hanya Kelurahan Setu kini meluas se-Kecamatan Cipayung.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan keliling ke masjid yang satu dan masjid yang lain. Tujuan kegiatan ini silaturahmi antara ulama dan umaro, kedua menjalin ukhuwah antara ulama dan umaro dalam rangka untuk menjalin kerjasama melakukan program pemerintah yang bisa dilakukan bersama dengan warga dan para ulama,” kata Wakil Walikota.

Karena itu, Wakil Walikota menegaskan, kegiatan yang menghadirkan penceramah Al Habib Abdurahman bin Ahmad Assegaf ini tidak memiliki kepentingan apapun selain mewujudkan sinergi bersama ulama dan umaro untuk kebaikan masyarakat.

Ketua Majelis Ta'lim Sholat Subuh Kelurahan Setu, Agus Sudana juga menjelaskan hal serupa. Dia mengatakan kegiatan mereka berkembang dari awalnya tingkat kelurahan menjadi tingkat kecamatan.

“Kami akan terus mengamalkan kebaikan untuk kepentingan masyarakat dan tentunya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, ungkapnya. (JS)