Kelurahan Pondok Kelapa Ubah Jembatan Lampiri Jadi Ruang Interaksi Bagi Warga

Jembatan Lampiri yang kerap dijadikan parkir kendaraan liar kini diubah lebih berwarna dengan penghijauan dan sarana permainan.

Jakarta Timur, (23/5/2023) – Warga Kelurahan Pondok Kelapa kini memiliki jembatan interaksi berwarna warni. Jembatan Lampiri di Jalan Laksamana Malahayati, RW 05 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, diubah menjadi penuh warna dengan sarana permainan dan penghijauan.

Kelurahan Pondok Kelapa sengaja mengubah lahan yang kerap dijadikan parkir kendaraan liar di lingkungan RW 05 menjadi taman bermanfaat bagi warga. Selain sarana interaksi, jembatan juga dapat dipergunakan bagi penyebrangan antar warga RW 05, 04 dan 011 Kelurahan Pondok Kelapa.

“Alhamdulillah, telah dirasakan oleh seluruh warga, kita akan terus lakukan penambahan. Saya juga berterima kasih atas kerja keras para PPSU yang terus menjaga, merawat dan berkreasi untuk taman ini. Saya juga berharap warga menjaga kebersihan Jembatan Lampiri ini," kata Lurah Pondok Kelapa, Rasikin, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa (23/5/2023).

Meskipun progres penataan Jembatan Lampiri masih 80 persen, salah satu warga dari RT 007 RW 011 Kelurahan Pondok Kelapa, Yulia, mengaku senang adanya penataan di jembatan tersebut. Pasalnya, sebelum adanya penataan kawasan wilayah tersebut kumuh dan kerap dijadikan tempat penyebaran dan parkir kendaraan.

"Ada peningkatan di Lampiri. Jadi cerah dan suasana indah, dan tidak hanya jalan raya saja sehingga dapat mengurangi polusi. Diharapkan, adanya penambahan hiasan seperti ondel ondel dan penghijauan juga sarana bermain ramah anak," ujarnya. (AJ)