Santunan dan Dengar Aspirasi Warga Warnai Safari Jumat Masjid Nurul Hikmah

Santunan 40 anak yatim piatu dan mendengarkan aspirasi pengurus Masjid Nurul Hikmah yang ingin memperluas masjid mewarnai rutinitas Safari Jumat Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Jakarta Timur, (26/5/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan rutinitas kegiatan Safari Jumat di Masjid Nurul Hikmah Kelurahan Cipayung, Jumat (26/5/2023). Dalam kegiatan itu, Walikota menggelar santunan kepada 40 anak yatim piatu serta mendengarkan aspirasi para pengurus masjid.

Santunan berupa sembako yang didukung Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur diberikan secara simbolis Walikota, yang didampingi  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Camat Cipayung Panangaran Ritonga dan Lurah Cipayung Yulian Fathiniah.

“Saya melakukan Safari Jumat keliling bersilaturahmi dengan warga kader PKK, pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) masjid dan pengurus RW, RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Saya sudah menanyakan berbagai program yang telah dilakukan DKM Masjid Nurul Hikmah yang melaksanakan kegiatan bagi para remaja, anak muda termasuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini),” kata Walikota.

Dalam perbincangan itu, Walikota menjelaskan, ia juga menerima berbagai masukan dan aspirasi warga terutama dari DKM masjid yang menyampaikan proposal pelebaran masjid. Kapasitas yang sudah tidak bisa menampung jamaah yang membuat mereka ingin melakukan renovasi.

“Insyaallah kita akan membantu permasalahan yang tadi sehingga permasalahan bisa selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Nurul Hikmah, Musirin menjelaskan, kehadiran Walikota dan jajarannya memberi semangat kepada mereka untuk memperluas masjid. Masjid Nurul Hikmah rencananya akan dilakukan perluasan 208 meter persegi dengan menggunakan dana sumbangan warga dan masih ada kekurangan untuk membeli lahan tersebut.

“Semoga Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bisa membantu kekurangan dana tersebut,” harapnya. (JS)