Tiga Kandidat Kelurahan Terbaik 2023 Lakukan Pemaparan Program, Inovasi dan Kreativitas 

Demi mendapatkan Kelurahan Terbaik 2023, tiga kelurahan, Susukan, Lubang Buaya dan  Balimester melakukan pemaparan program, inovasi dan kreativitas. 

Jakarta Timur, (29/5/2023) - Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, mendengarkan paparan para Lurah terpilih dalam lomba Kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur tahun 2023, di Ruang Pola Lantai 2, Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakafrta Timur, Senin (29/05/2023). 

Eka mengatakan, saat ini tersisa tiga kelurahan yang mengikuti penilaian paparan lurah terkait Lomba Kelurahan 2023, di antaranya Kelurahan Susukan, Kelurahan Lubang Buaya dan Kelurahan Balimester. 

Sebelumnya, terdapat 10 kelurahan yang mewakili masing-masing kecamatan yang mengikuti lomba yakni Kelurahan Pulogebang, Utan Kayu Utara, Jatinegara Kaum, Bali Mester, Pondok Kopi, Lubang Buaya, Makasar, Kramat Jati, Susukan, dan Kelurahan Baru. Dari jumlah itu, tersisa tiga kandidat kelurahan terbaik. 

“Akhirnya terdapat tiga kandidat kelurahan terbaik, adapun penilaian mulai dari pemerikasaan administrasi, klarifikasi lapangan dan paparan para lurah,” ujar Eka. 

Eka menjelaskan, para lurah terpilih tersebut memaparkan masing-masing program, inovasi dan juga kreativitas serta andalan mereka dalam pemberdayaan masyarakat dan hal-hal lain yang bisa mengakomodir aspirasi masyarakat. 

Lebih lanjut, Eka menjelaskan, para juri besok (Selasa, 30/5/2023), akan mengadakan rapat untuk menentukan kelurahan mana yang layak untuk mewakili Kota Administrasi Jakarta Timur dalam Lomba Kelurahan 2023 tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

“Hasil penilaian hari ini dari paparan lurah akan kita bawa ke (sidang) pleno,” ujarnya. (ID)