Veronica, Agen Perubahan dari Kelurahan Cijantung Sebagai Wakil Kader PKK Terbaik Jakarta Timur

Sebagai kader PKK Terbaik Jakarta Timur, Veronica sukses mengubah sampah menjadi bernilai ekonomi. 

Jakarta Timur, (3/6/2023) – Sosok Veronica dikenal sebagai perempuan tangguh yang membawa perubahan besar di wilayahnya, khususnya RW 08 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dari tangannya, sampah menjadi bernilai ekonomi. 

Tak heran, kalau perempuan paruh baya tersebut mewakili Kota Administrasi Jakarta Timur sebagai Kader PKK Terbaik 2023 dalam lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

Veronica membuat inovasi bernilai guna bagi warga lingkungan Komplek TNI. Dengan cara memilah sampah dan ikut aktif menggerakan Bank Sampah hingga diikuti warga sekitarnya. 

Perjuangan Veronica inilah yang mendapat apresiasi dari Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, yang melakukan peninjauan persiapan penilaian verifikasi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, di Sekretariat RW 08 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Sabtu (3/6/2023). Rencananya, penilaian verifikasi Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta akan dilakukan pekan depan. 

“Saya apresiasi apa yang telah dilakukan kader PKK termasuk ibu Vero (Veronica) yang menjadi kader PKK Terbaik sebagai wakil Lomba 10 program PKK Tingkat Provinsi. Jadi, saya hadir untuk bertemu langsung memberikan motivasi dan semangat kepada RW 08 dalam mempersiapkan verifikasi lapangan dari tim juri,” kata Walikota. 

Selain memberi motivasi kepada Vero, Walikota meminta kepada RW 08 Kelurahan Cijantung juga mengenalkan tentang kampung sedekah. Inovasi baru yang ada di wilayah tersebut dan diharapkan dapat jadi pertimbangan dalam penilaian. 

“Intinya yang saya lihat di RW 08 semua warga dan pengurus RW nya sudah kompak, guyub mau melakukan yang terbaik untuk lingkungan dan masyarakat,” ujarnya. 

Veronica yang hadir dalam kegiatan itu berterima kasih mendapat dukungan langsung dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Ia hanya berharap apa yangs udah dikerjakan mendapatkan hasil yang terbaik. 

“Semoga apa yang kita lakukan bersama bisa menjadi ibadah untuk kita dan hasilnya semoga menjadi yang terbaik,” ungkapnya singkat. 

Hadir juga dalam kegiatan itu, Camat Pasar Rebo Mujiono, Lurah Cijantung Teguh Suharyono, Ketua PKK Kecamatan Pasar Rebo Maria Dewi, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Cijantung Wina Ismawati, dan Ketua RW 08 Kelurahan Cijantung Mayor Sri Yulianto. (JS)