Jadikan Kawasan Unggulan, Kelurahan Ceger Menata Jalan Bina Marga RW 05

Jakarta Timur, (5/6/2023) - Kelurahan Ceger mempercantik Jalan protokol dalam rangka penataan kawasan di wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Adapun kawasan Jalan protokol yang dilakukan penataan ini memiliki luas 700 meter persegi yang berada di Jalan Bina Marga RW 05, dan sudah selesai 100 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Lurah Ceger, Suratno, "Saat ini penataan kawasan sesuai dengan SK Sekda Provinsi DKI Jakarta Nomor 30 Tahun 2023 tentang lokasi penataan kawasan unggulan tingkat Kelurahan SE provinsi DKI Jakarta Tahun 2023 telah selesai 100 persen,” ungkapnya, Senin (5/6/2023).

Suratno menambahkan lokasi ini tepat dipilih sebagai penataan kawasan karena sebelumnya hanya lahan yang tidak terawat, dan sering dilalui banyak orang, pihak kelurahan Ceger menata Kawasan tersebut agar terlihat cantik dan nyaman bagi warga sekitar.

“Kami memilih kawasan unggulan di RW 05 Kelurahan Ceger ini karena sebelumnya belum tertata dan kurang rapih jadi kita percantik serta menambah tanaman hias agar terlihat lebih indah dipandang serta menjadi lebih rapih dan lebih hijau," tambahnya.

Dalam penataan tersebut, pihak kelurahan menurunkan 1 regu Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang bekerjasama dengan Satuan Tugas Pelaksana (Satpel) Pertamanan dan Kehutanan Kecamatan Cipayung.

Sementara itu Ketua RW 05 Kelurahan Ceger, Vrilnaldy Wahyu mengungkapkan, warga bersyukur dan memberikan dukungan penuh terhadap penataan kawasan unggulan di jalan Bina Marga "kami berterima kasih sekali setelah adanya kegiatan penataan kawasan unggulan di wilayah kami, lingkungan kami menjadi lebih rapih, lebih indah dan terpenting tertata, kami berharap semua saling merawat bukan hanya PPSU, dan pengurus RW tetapi semua warga harus merasa saling memiliki agar lingkungan tetap bersih,"tutupnya.(JS).