Ratusan Warga Jakarta Timur Ikuti Pembelajaran Alquran

Jakarta Timur, (5/6/2023) -  Sebanyak 173 orang dari 10 Kecamatan di Jakarta Timur mengikuti program belajar membaca Al – Quran yang digelar di Masjid Baitul Muhyi Kantor Walikota, Senin (5/6/2023). Kegiatan Lembaga Bahasa & Ilmu Alquran (LBIQ) DKI Jakarta tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Iin Mutmainah.

Dalam sambutanya, Wakil Walikota mengapresiasi antusiasme masyarakat mengikuti program pengajian memahami makna dan kandungan ayat-ayat Alquran, sekaligus mendalami pembelajaran Bahasa arab.

“Ini cukup bagus ya. Dengan adanya pembelajaran dan metodenya kita harapkan masyarakat di Jakarta Timur dapat menggemari membaca Alquran. Untuk itu perhatikan dan ikutis dengan serius disetiap materi yang disampaikan, sehingga dapat bermanfaat besar dalam kehidupan,” kata Wakil Walikota.

Ia pun mengaharapkan masifnya seluruh warga untuk mendaftarkan diri sebagai peserta dalam LBIQ. Mengingat, riset yang terinformasikan di Indonesia ini sebanyak 56 persen orang dewasa masih dapat buta aksara huruf Alquran. Dengan demikian, dirinya akan menggaungkan kegiatan ini ditiap Kelurahan hingga Kecamatan se-Jakarta Timur.

”Tentunya, langkah positif ini tidak bisa untuk bekerja sendirian, kita akan menyosialisasikan program ini sehingga harapanya dalam mewujudkan masyarakat religius yang menghayati, serta mengamalkan Alqur’an sebagai pedoman dalam Kehidupan,” imbuhnya.

Ketua LBIQ Provinsi DKI Jakarta Supli Ali menjelaskan, bahwa kehadirian LBIQ Provinsi DKI Jakarta merupakan bagian mewujudkan cita cita pembangunan nasional dibidang spiritual dan mental. Utamanya, dalam bidang membaca, memahami kandungan Alquran dan menghayati serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam ketaqwaan kepad Allah SWT.

“Semoga langkah ini dapat bermanfaat besar bagi kehidupan seluruh masyarakat serta kemajuan Kota Jakarta Timur dengan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (AJ)