Kelurahan Dukuh Percantik RW 01 dengan Mural Bertema Penghijauan

Jalan Dukuh IV RW 01 dipilih Kelurahan Dukuh sebagai kawasan unggulan dengan mempercantik jalan dengan mural bertemakan penghijauan. 

Jakarta Timur, (7/6/2023) – Mural bertemakan penghijauan menjadi pilihan Kelurahan Dukuh untuk mempercantik kawasan unggulan di Jalan Dukuh IV RW 01 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Enam Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) diterjunkan dalam melakukan penataan yang sudah dimulai sejak Senin (5/6/2023). 

Goretan lukisan warna-warni menghiasi dinding pembatas tembok di sepanjang jalan dan dinding Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cempaka. Kegiatan yang dilakukan itu diungkapkan Plt Lurah Dukuh, Daily Yuniarti, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (7/6/2023).

“Kegiatan pembuatan mural sudah dilaksanakan sejak Senin (5/6/2023) dan ditargetkan sebelum AKMP (Aksi Kebersihan Minggu Pagi) sudah selesai,” ungkapnya. 

Mural bertemakan penghijauan dengan tambahan tulisan-tulisan motivasi dibuat sepanjang kurang lebih 300 meter. Hasil karya para petugas PPSU itu dapat dinikmati para pengguna jalan yang melintas Jalan Dukuh IV. 

“Adapun tema mural yaitu penghijauan dan ditambah dengan kata-kata motivasi untuk menjaga lingkungan agar warga yang melihat, dan membaca bisa langsung melakukan serta menjaga yang terbaik untuk lingkungan,” sambungnya. 

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Dukuh, Muklis mengaku bersyukur karena wilayahnya kini jadi lebih berwarna. 

“Wilayah kami terpilih menjadi kawasan unggulan dan dilakukan penataan oleh pihak Kelurahan Dukuh. Dengan adanya penghijauan dan mural wilayah kami menjadi lebih indah rapi dan berwarna, kami berharap warga ikut menjaga lingkungan tetap bersih,” ucapnya. (JS)