Jakarta Timur Ikuti 6 Kriteria Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat DKI Jakarta 

Enam wakil Jakarta Timur akan mengikuti Lomba 10 Program Pokok PKK dan Kinerja RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Jakarta Timur, (7/6/2023) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan  mengikuti 6 kategori Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023. Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Lapangan Lomba 10 Program Pokok PKK dan Kinerja RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin langsung Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, di Ruang Rapat III lantai 2 Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (7/6/2023). 

Kategori lomba yang diikuti yakni kinerja RPTRA, diwakili RPTRA Mutiara Rawa Binong, Kelurahan Lubang Buaya. Kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Pokja II yang diwakili PKK Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, kategori Hatinya PKK Pokja III yang diwakili Kelurahan Utan Kayu Selatan, dan kategori Posyandu Pokja IV dengan wakil Kelurahan Rawamangun. Kategori kelima yakni PIK Keluarga dengan wakil dari RW 09 Kelurahan Gedong dan kader PKK Terbaik RW 08 yang diwakili Veronica dari Kelurahan Cijantung.

“Kami menyiapkan dan berbagi tugas dan memonitor apa yang sudah dilakukan dan yang belum dilakukan serta kekurangan dalam persiapan Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta,” kata Walikota. 

Walikota berharap, persiapan yang dilakukan mendapatkan hasil yang terbaik. Seperti yang diraih pada 2018 dan 2019 ketika Jakarta Timur menjadi juara umum dalam lomba tersebut, sebelum akhirnya lomba terhenti sementara pada 2020-2022 karena pandemi Covid 19. 

“Semoga yang kita lakukan dan persiapkan mendapatkan hasil yang terbaik, untuk Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan PKK Kota Administrasi Jakarta Timur. Kegiatan lomba ini memang paling kita tunggu dan sangat bergengsi untuk kami, karena selama dua tahun berturut-turut kami menjadi juara umum pada 2018 dan 2019,” ujar Walikota yang didampingi Ketua PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad. 

Demi mencapai target tersebut, Walikota berharap para Unit Kerja Pemerintah Daerah (UKPD) yang sudah diberikan tugas bekerja maksimal dengan tugasnya masing-masing. 

“Agar apa yang kita lakukan bisa kembali meraih hasil terbaik dalam ajang Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya. 

Kegiatan itu diwarnai penyerahan piala bergilir sebagai Juara Umum Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat DKI Jakarta dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, kepada Ketua PKK Kecamatan Pulogadung, Sisca Leonita, yang berhasil meraih juara pada 2019. (JS)