Penataan Kawasan Terus Ditingkatkan Pemkot Jakarta Timur 

Penataan kawasan menjadi fokus dalam Rakorwil Kota Jakarta Timur Juni 2023. 

Jakarta Timur, (15/6/2023) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meminta kepada seluruh Satuan Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur terus bersinergi dalam melakukan penataan kawasan. 

Permintaan itu diungkapkan Walikota saat memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bulan Juni 2023 di Ruang Pola Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota, Kamis (15/6/2023). “Selain menindaklanjuti beragam persoalan di lingkungan, Rakorwil saat ini menekankan pada kelestarian ekosistem lingkungan, penataan kawasan telah dirasakan besar manfaatnya bagi masyarakat,” kata Walikota. 

Dalam Rakorwil juga dibahas mengenai persoalan di bidang pemerintahan, perekonomian, pembangunan hingga kesejahteraan masyarakat. Walikota menjelaskan secara detil, pihaknya terus berupaya melakukan penurunan angka stunting, pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19  hingga ancaman musibah lingkungan dari banjir dan bahaya kebakaran. 

“Kita juga bahas persiapan Idul Adha, dimulai dari pengawasan kesehatan hewan hingga pendistribusian daging kurban,” tambahnya. 

Namun demikian, ia menekankan kepada seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk dapat melaksanakan semua keputusan yang menjadi hasil Rakorwil.

“Rakorwil ini menjadikan acuan kinerja kita semuanya, sehingga masyarakat dapat merasakan perubahan Kota Jakarta lebih maju dan asri dan sejahtera,” pungkasnya. (AJ)