Inovasi Antar PIK Keluarga RW 09 Gedong dan Kader Terbaik Cijantung Wakili Jakarta Timur di DKI

RW 09 Kelurahan Gedong mewakili Jakarta Timur dalam lomba PIK Keluarga melalui Kelompok PIK 'Stroberi Manis' lewat inovasi-inovasinya yang beragam, hal serupa ditorehakan Veronica, kader PKK RW 08 Kelurahan Cijantung dalam Lomba 10 Program PKK Tingkat DKI Jakarta.

Jakarta Timur, (19/6/2023) – Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga RW 09 Kelurahan Gedong dan Veronica kader PKK RW 08 Kelurahan Cijantung yang melakukan pemberdayaan masyarakat dengan program pengolahan sampahnya, menjalani verifikasi lapangan Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Aula RPTRA Gedong Trikora, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (19/6/2023).

Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, hadir membuka kegiatan verifikasi sekaligus memberi motivasi para wakil Jakarta Timur di lomba 10 Program PKK. Tim verifikasi lomba PIK Keluarga diketuai Siti Rahayu, sementara lomba kader PKK Terbaik dipimpin Erna Maharanto.

“Saya datang di sini untuk memberikan motivasi kepada seluruh jajaran RW, RT, PKK, LMK yang telag memberikan inovasi-inovasi yang terbaik untuk warga masyarakat. Semoga dengan mengikuti lomba, apa yang sudah baik tetap dipertahankan, dan pasti ada masukan-masukan yang bisa dilakukan agar menjadi lebih baik kedepannya, dan insyaallah, saya optimis Jakarta Timur menjadi yang terbaik,” kata Walikota.

RW 09 Kelurahan Gedong mewakili Jakarta Timur dalam lomba PIK Keluarga melalui Kelompok PIK 'Stroberi Manis' (Selalu Terobsesi Untuk Memberi Masukan dan Informasi). Kelompok ini memiliki berbagai kegiatan inovasi di antaranya Gerimis (GERakan Ibu-ibu bergaMIS), Remas Dong (REmaja MASjid geDONG), Kripik Dong (Kegiatan Rutin PIK geDONG), Runtah (Rukun Norma dan TAat Hukum), Senyum (SEnang meNYUMbang) dan Senggol Dong (SENam GOyang Lincah di geDONG).

“Tentunya, saya sangat senang sekali PKK Jakarta Timur bisa melakukan yang terbaik dalam memajukan warga masyarakat. Salah satunya PKK RW 09 PIK Keluarga dan Kader PKK terbaik, Ibu Veronica, dari RW 08 Kelurahan Cijantung,” lanjut Walikota.

Sementara itu, Ketua Tim Juri Kader PKK Terbaik, Erna Maharanto menjelaskan, banyak yang dinilai dalam verifikasi lapangan. Di antaranya yaitu sejauh mana peran kader PKK melakukan perubahan terbaik untuk masyarakat dan melakukan kegiatan 10 Program PKK di wilayahnya, serta seberapa jauh kader tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Jadi kita mencocokkan apa yang sudah dipaparkan apakah sama seperti yang dilaporkan dalam verifikasi lapangan pada hari ini,” jelasnya.

Erna berharap semoga kedepannya kader PKK Terbaik tak hanya ada di Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur saja, tapi juga hingga ke kelurahan dan kecamatan.

“Mudah-mudahan kader PKK Terbaik, bukan hanya tingkat kota saja, tapi juga hingga ke kelurahan, supaya memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat,” tutupnya. (JS)