Walikota Hadiri Puncak Peringatan HUT ke-21 RSKD Duren Sawit

RSKD Duren Sawit menggelar peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 dengan gelaran berbagai kegiatan yang diikuti perwakilan tenaga kesehatan se-Jakarta Timur. 

Jakarta Timur, (23/6/2023) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 Rumah Sehat untuk Jakarta RSKD (Rumah Sakit Khusus Daerah) Duren Sawit di Jalan Duren Sawit Baru, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (23/6/2023). 

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 RSKD Duren Sawit tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan, mulai dari bakti sosial, bazar dan fun bike yang diikuti 100 tenaga kesehatan se-Jakarta Timur.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada RSKD Duren Sawit atas kontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Terlebih, sebelumnya telah memberikan pelayanan yang terbaik terutama dalam penanganan Covid 19,” kata Walikota. 

Dengan bertambahnya usia RSKD Duren Sawit, Walikota berharap, pelayanan kesehatan masyarakat dengan berbagai inovasi kian meningkat, terutama inovasi preventif. 

“Sesuai dengan tema yang terusung ‘Berkarya untuk Jakarta’, dengan itu diharapkan meningkatkan kapasitasnya, kemampuannya, baik di masa pandemi maupun pasca pandemi, sehingga kualitas derajat kesehatan masyarakat meningkat,” imbuhnya. 

Sementara itu, Direktur RSKD Duren Sawit, Nikensari Koesrindartia mengatakan, ke depan dirinya akan mengoptimalkan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam memberikan layanan kesehatan sarana dan prasarana yang holistik dan mutakhir dan berkualitas.

”Langkah itu kami gagas sebagai dukungan kontribusi kami dalam visi misi Kota Jakarta yaitu Sukses Jakarta Untuk Indonesia,” pungkasnya. (AJ)