Cegah Stunting, Kelurahan Lubang Buaya dan Warga RW 01 Secara Swadaya Bagikan Sembako Gratis

Para pengurus RW 01 Kelurahan Lubang Buaya membagikan 300 paket sembako secara gratis untuk warga yang membutuhkan.

Jakarta Timur, (23/6/2023) - Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada warga secara gratis dari pengurus RW 01 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (23/6/2023). Pembagian sembako digelar di Gang Bacang RT 05 RW 01 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung.

Paket sembako dalam rangka kegiatan Jumat Barokah dan memperingati Hari Ulang Tahun ke-496 Kota Jakarta. Selain sembako, di dalam paket juga dibagikan ikan dan sayuran. 

Lurah Lubang Buaya, Dede Saefullah, menjelaskan sasaran penerima sembako yakni para keluarga tidak mampu, terutama terkait pencegahan stunting dan gizi kurang. Selain itu juga penerima yakni para janda dan anak yatim piatu. 

“Semua adalah hasil swadaya warga setempat yang berhasil digerakkan hati dan kepeduliannya kepada sesama. Semoga di RW yang lain bisa melakukan kegiatan seperti ini agar banyak warga yang terbantu. Terutama warga tidak mampu, pasti sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi mereka. Semoga juga dengan kegiatan yang baik ini menjadi ladang amal kebaikan kita di dunia dan akhirat kelak,” katanya. 

Hal senada diungkapkan Ketua RW 01 Kelurahan Lubang Buaya, Mulyadi Nasa. Ia menjelaskan pemberian sembako hasil swadaya para RW, LMK, PKK dan tokoh masyarakat di lingkungan RW 01 Kelurahan Lubang Buaya.

“Semoga dengan bantuan sembako ini dapat mencegah terjadinya stunting dan gizi kurang di wilayah RW 01. Selain itu juga, bagi warga yang yang tidak mampu dapat terbantu, seperti janda dan yatim, sehingga sembako ini tepat sasaran dan memang yang mendapatkan betul-betul sangat membutuhkan sembako tersebut,” ungkapnya. (JS)