Kejurkot PBSI Jakarta Timur 2023 Resmi Dibuka

Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, resmi membuka Kejuaraan Kota PBSI Piala Walikota Jakarta Timur 2023 yang diikuti 825 atlet dan digelar 2-8 Juli. 

Jakarta Timur, (2/7/2023) – Kejuaraan Kota PBSI Piala Walikota Jakarta Timur 2023 resmi dibuka Walikota Administrasi Jakata Timur, M. Anwar, di Gelanggang Remaja Jalan Pemuda, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (2/7/2023). Kejuaraan yang memperebutkan Piala Walikota digelar 2-8 Juli, diikuti 825 atlet dari seluruh Jakarta Timur.

Walikota menjelaskan, kejuaraan digelar bertujuan untuk melahirkan atlet-atlet bulutangkis Jakarta Timur yang dapat berkancah di tingkat nasional maupun internasional. Kejuaraan sendiri sempat terhenti lantaran pandemi Covid 19. 

“Kegiatan ini salah satu event untuk menyaring bakat dan atlet terbaik di Jakarta Timur. Sekaligus memberi dukungan dan wadah bertanding mereka, yang selama Covid 19, tidak ada wadahnya, tidak bisa berinteraksi. Sekarang kita mulai, mudah-mudahan ke depannya semakin baik, dari pandemi ke endemi. Endemi selesai dan prestasi-prestasi bulutangkis kita mudah-mudahan Jakarta Timur bisa terangkat dengan event-event seperti ini baik tingkat provinsi, nasional, hingga internasional,” ujarnya.

Kejurkot akan mempertandingkan nomor tunggal putra dan tunggal putri, ganda putra dan ganda putri serta ganda campuran. Dengan persaingan itu, Walikota berpesan agar selurah atlet menjunjung sportivitas demi membangun cabang bulutangkis di Jakarta Timur lebih baik lagi.

“Tadi disampaikan Ketua PBSI Jakarta Timur, tahun depan akan lanjutkan (Kejurkot), yang jelas Pemerintah Kota akan mendukung semua kegiatan yang untuk kepentingan masyarakat banyak, terutama pembinaan para atlet, kaderisasi agar tumbuh atlet-atlet yang baik di Jakarta Timur untuk di mata nasional maupun di kancah internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Jakarta Timur, Triyanto Haryawan menyampaikan, Kejurkot diikuti 77 klub bulu tangkis di Jakarta Timur. Nantinya, para atlet muda yang menang dalam pertandingan di kejuaraan itu akan mewakili Jakarta Timur di tingkat DKI Jakarta atau tingkat Provinsi. Sekaligus mengikuti jejak senior mereka yang beberapa di antaranya berhasil menembus tim elite di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

“Kejurkot ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit terbaik di Jakarta Timur. Kemudian nanti atlet-atlet yang berprestasi di kejuaraan ini akan kita kirim untuk mewakili wilayah Jakarta Timur untuk pertandingan kejuaraan di tingkat Provins di DKI Jakarta,” terangnya. (AD)