BAZNAS Bazis Kota Jakarta Timur Apresiasi Capaian ZIS Kelurahan Kebon Pala

Jakarta Timur, (4/7/2023) – BAZNAS Bazis Kota Jakarta Timur memberikan apresiasi kepada Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar dalam perolehan pengumpul Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) 2023 yang telah melampaui target yang ditetapkan. 

Apresiasi itu diungkapkan Kordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisah, saat penyerahan secara simbolis kunci bedah rumah untuk seorang warga bernama Sari, di Jalan SD Inpres RW 04 Kelurahan Kebon Pala  oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, Selasa (4/7/2023). 

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran Kelurahan Kebon Pala yang telah melampaui target pengumpulan ZIS tahun 2023 ini yang sangat bermanfaat bagi seluruh warga Jakarta Timur,” kata Eka.  

Menurutnya, pendapat ZIS di Kelurahan Kebon Pala telah mencapai 113,9 persen, dengan raihan pengumpulan ZIS sebesar  Rp123.063.611. Lebih besar dibandingkan target yang ditetapkan berjumlah Rp 108.000.000. 

“Tentunya, ini menjadi bagian motivasi kami dan ini diharapkan dapat memotivasi kelurahan lainnya dalam galangan gotong royong pengumpulan ZIS di Jakarta Timur,” sambungnya. 

Ia juga menjelaskan, mengenai target program bedah rumah BAZNAS Bazis Jakarta Timur di tahun 2023 ini sebanyak 185 rumah yang tersebar di 10 Kecamatan di Jakarta Timur.

“Dari jumlah itu, saat ini bedah rumah yang sudah diselesaikan dan diberikan kepada warga sebanyak 85 rumah,” ucapnya. (AJ)