Keren! Mural Beragam Tema Hiasi Jalan Sangkuriang Ujung Menteng

Jakarta Timur, (14/7/2023) – Sepanjang Jalan Sangkuriang RT 009/RW 01 Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur kini nampak berbeda. Terdapat puluhan gambar mural hasil karya PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) yang terlihat keren dan menarik. 

Seni mural itu digambar pada dinding yang memiliki luas 250 meter persegi dan panjang jalan penataan 58 meter. Gambar-gambar itu memanjakan mata para pengguna jalan. 

“Sebelumnya semrawut kerap dijadikan parkir liar bahkan pembuangan sampah warga. Tema mural macam-macam ya, ada yang terkait beragam ikon khas Betawi, kebersihan lingkungan, stop narkoba, hingga wajah baru kota Jakarta,” kata Kepala Seksi Ekonomi, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kelurahan Ujung Menteng, Wisnu Kurniawan, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Jumat (14/7/2023). 

Wisnu melanjutkan, lokasi tersebut juga akan dijadikan sebagai salah satu penataan kawasan triwulan ketiga sesuai arahan Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, agar lingkungan yang tidak tertata rapi dapat diperbaiki menjadi sehat, hijau, dan memberikan kenyamanan bagi warga sekitarnya.

“Setelah Mural akan kita tambahkan dengan penghijauan dengan beragam ornamen. Sehingga kerapihan lebih tertata sehingga dapat dinikmati masyarakat,” ujarnya. 

Namun demikian diharapkan, setelah kawasan ini ditata, masyarakat di lingkungan Kelurahan Ujung Menteng dapat menjaga dan merawat kawasan ini agar tetap rapi dan indah lingkungannya. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjaga, kemudian merasa memiliki lingkungan ini, karena menjaga lingkungan adalah tugas bersama,” pungkasnya. (AJ)