RW 04 Kelurahan Bambu Apus Gelar Vaksinasi Rabies

Jakarta Timur, (14/7/2023) – Sebanyak 97 ekor Hewan Penular Rabies (HPR) diberikan vaksinasi rabies oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur, Jumat (14/7/2023). Kegiatan vaksinasi dilakukan di Saung Asdira RW 04, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur, Ali Nurdin, mengatakan vaksinasi rabies dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit rabies dan penularan rabies pada hewan peliharaan di wilayah Jakarta Timur.

“HPR yang divaksinasi terdiri dari 86 kucing dan 11 anjing. Bukan hanya pemberian vaksinasi rabies saja, tetapi petugas dari Sudin KPKP Jakarta Timur memberikan pelayanan kesehatan kepada hewan peliharaan,” jelasnya.

Sementara 15 ekor kucing tidak dilakukan vaksinasi tapi hanya menjalani pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat dengan kondisi mereka.

Sementara itu, Lurah Bambu Apus, Novian  Wijanarko, bersyukur digelarnya vaksinasi rabies di wilayahnya. “Warga sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut, dan permintaan warga ke kami bisa rutin dilakukan vaksinasi rabies supaya zero rabies di wilayah Jakarta Timur, khususnya wilayah Kelurahan Bambu Apus,” ucapnya. (JS)