Walikota Bagikan Bendera Merah Putih ke Warga RW 02 Kelurahan Rawa Terate

Jakarta Timur, (4/8/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, membagikan bendera Merah Putih jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Mushola Ar-Ridho Kampung Rawa Jengkol RW 02, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jumat (4/8/2023).

Kegiatan itu merupakan bagian dari Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih yang dicanangkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur sepanjang Agustus. “Pembagian bendera Merah Putih ini merupakan bagian dari Gerakan Merah Putih peringatan HUT ke-78 RI,” kata Walikota.

Dari gerakan ini, Walikota berharap, menumbuhkan semangat juang dan rasa patriotisme kepada seluruh warga dalam menjaga keasrian dan kebersamaan di lingkungan. Selain itu juga, ia mengatakan, semangat juang dan rasa patriotisme perlu ditumbuhkan dalam kolaborasi menjaga dan memajukan serta mengenang jasa pahlawan kemerdekaan dan mengisi masa sekarang dengan kegiatan positif dan bermanfaat.

“Kita gaungkan semangat juang pahlawan, dengan bergerak bersama. Salah satunya melawan kemiskinan, anak putus sekolah, pengangguran di wilayah Jakarta Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 03/RW 02 Kelurahan Rawa Terate, Eko Priyadi, mengaku senang dan bangga atas pemberian bendera Merah Putih bagi warganya.

“Tentunya ini motivasi ya, terima kasih Pak Wali, kita akan gelorakan kemerdekaan Indonesia dengan Pancasila,” ucapnya. (AJ)