Sambut HUT Ke-78 RI, PPSU Kelurahan Kramat Jati Buat Mural di Jalan Datok Tonggara

Jakarta Timur, (9/8/2023) - Sebanyak 10 orang Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kramat Jati melakukan pembuatan mural di Jalan Datok Tonggara RW 11 Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Selasa (8/8/2023). Pembuatan mural bagian dari Penataan Kawasan Unggulan Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. 

Hal itu disampaikan Lurah Kramat Jati, Karman, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. Ia menjelaskan Jalan Datok Tonggara dipilih karena disini merupakan jalan utama, yang kerap dijadikan lokasi berjualan jadi terlihat tidak rapi. 

“Jalan ini merupakan jalan utama warga RW 11 Kelurahan Kramat Jati. Sebelumnya, kerap dijadikan tempat jualan jadi kita tata rapi agar tidak lagi dibuat sebagai tempat jualan,” katanya. 
Karman menambahkan, penataan dengan mural dipilih karena bertepatan dengan HUT ke-78 RI. Demi menambah kemeriahan dan membuat kian menarik wilayah RW 11 Kelurahan Kramat Jati.

“Ini baru awal pembuatan mural, ke depannya setelah selesai akan kami lanjutkan dengan pembuatan taman di sisi kirinya atau seberangnya tembok yang dibuat mural. Saya harap warga masyarakat bisa menjaga dan merawat lingkungan setelah dijadikannya kawasan unggulan tersebut,” ungkapnya. (JS)