Kelurahan Kalisari Lakukan Pencegahan DBD di RW 01 Melalui PSN

Jakarta Timur, (11/8/2023) – Demi mencegah munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kader Jumantik RW 01 Kelurahan Kalisari menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Jumat (11/8/2023). Sebanyak 14 kader Jumantik mengikuti kegiatan yang difokuskan di lokasi Jalan Jaga RT 10 RW 01 Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kegiatan itu dihadiri dan dipantau langsung Plt Lurah Kalisari, Rahma Edwina. “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengajak warga masyarakat turut serta melakukan kegiatan PSN di rumahnya masing-masing. Minimal satu rumah, satu kader Jumantik, jika ini rutin dilakukan dalam seminggu, wilayah Kelurahan Kalisari bebas dari adanya penyakit DBD,” katanya.

Rahma menambahkan, kegiatan PSN dilakukan rutin di wilayah Kelurahan Kalisari setiap Jumat. “Alhamdulillah pada hari ini tidak ditemukan jentik nyamuk dalam PSN di RW 01. Ini berarti dilakukan dengan baik sosialisasi oleh kader pengurus RW dan pengurus RT sehingga warga menjalankan kegiatan PSN di rumahnya masing-masing,” ujarnya. (JS)