PMT Kelurahan Setu Bikin Berat dan Tinggi Badan 6 Balita Stunting Naik

Jakarta Timur, (24/8/2023) – Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 12 anak terindikasi stunting di Kelurahan Setu mulai menuai hasil. Dari 12 anak terindikasi stunting, berat dan tinggi badan enam anak berhasil naik. 

Hal itu diungkapkan Lurah Setu, Dwi Widiastuti, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (24/8/2023). Ia mengungkapkan, hasil ini berkat kerja keras kader PKK, Dasawisma, Posyandu, Puskesmas Kelurahan Setu dan Kecamatan Cipayung, serta jajaran Kelurahan Setu dan Kecamatan Cipayung. 

“Ada sebanyak 12 balita stunting di wilayah Kelurahan Setu, 6 di antaranya sudah ada peningkatan berat badan dan peningkatan tinggi badan, karena kami selalu memberikan bantuan makanan tambahan berupa telur, ikan, susu, biskuit, dan buah secara rutin,” kata Dwi. 

Dwi menambahkan, selama ini Kelurahan Setu dan Kader Posyandu telah menjadi orang tua asuh bagi anak yang mengalami stunting. Mereka juga melakukan kegiatan rutin pemberian bantuan makanan tambahan berupa susu, biskuit balita, buah, puding dan kacang hijau serta makanan lainnya. Salah satu contohnya yakni Posyandu Kenanga RW 05 Kelurahan Setu yang selalu rutin melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang cara pola asuh kepada balita dan pemberian makanan bergizi agar balita menjadi sehat. (JS)