Cegah Stunting, Kecamatan Matraman dan PMI Resmikan MCK Umum di RW 01 Kayu Manis

Jakarta Timur, (29/8/2023) - Jajaran Kecamatan Matraman bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur meresmikan Mandi Cuci Kakus (MCK) umum untuk warga RW 01, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (29/8/2023).

Camat Matraman, Bambang Pangestu, mengatakan, MCK tersebut hasil kerjasama antar PMI dan PT. Hexindo Adiperkasa TBK, sebagai Corporate Social Responbility (CSR). MCK diperuntukkan sebagai sanitasi bagi masyarakat agar memiliki lingkungan yang sehat. 

“Terima kasih atas terlaksananya kegiatan renovasi MCK bagi warga yang mendapat bantuan dari PT. Hexindo bekerja sama dengan PMI Kota Jakarta Timur. Ini juga dalam rangka meningkatkan derajat hidup sehat bagi warga RW 01,” kata Bambang.

Ia menyebutkan, masih banyak warga yang belum memiliki septitank komunal, sebagai fasilitas menjaga lingkungan tetap sehat. Padahal septitank penting untuk mencegah stunting pada anak karena dibutuhkan lingkungan dan air bersih serta pemberian makanan bergizi pada anak untuk pencegahan stunting.  

“Ini juga salah satu upaya pencegahan stunting pada anak di Matraman,” ujarnya. (AD)