Kader PKK 11 RW dari Kelurahan Cijantung Gelar Sosialiasi Penanganan dan Pencegahan Stunting

Jakarta Timur, (29/8/2023) - Kelurahan Cijantung menggelar Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting bagi kader PKK RW di Aula Serbaguna Kantor Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Selasa (29/8/2023).

Sosialisasi yang diikuti 80 kader PKK dari 11 RW di Kelurahan Cijantung dibuka langsung Lurah Cijantung, Teguh Suharyono. Menurut Teguh, penanganan stunting merupakan komitmen sekaligus arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar. 

“Ini bentuk usaha kita dalam menekan angka stunting di wilayah dengan dana swadaya dari semua jajaran Kelurahan Cijantung, termasuk kader PKK yang sebagai mitra pemerintah,” kata Teguh.

Peran kader PKK sangat penting dalam mencegah stunting di Jakarta Timur, khususnya Kelurahan Cijantung. Sebelumnya, pada Juli lalu, angka anak stunting di Kelurahan Cijantung mencapai 16 orang, namun seiring upaya penekanan angka stunting hingga akhir Agustus, hanya tersisa 4 anak. 

“Kelompok PKK dan jajaran dapat turun langsung ke keluarga untuk mengantisipasi stunting, dengan melakukan kegiatan yang mendukung pemenuhan gizi. Melakukan pendataan kepada seluruh warga yang terdapat di lingkungan. Saat melakukan pendataan ternyata stunting, maka nantinya baru kita beri makanan yang bergizi untuk dikonsumsi anak tersebut agar anak tersebut sehat. Kita berharap dengan ada nya sosialisasi penanganan stunting, Kelurahan Cijantung menjadi zero (nol) dan anak anak menjadi sehat semua,” ujarnya. (VS)