Walikota Jakarta Timur Serahkan Piala Turnamen Basket Piala Walikota 

Jakarta Timur, (31/8/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyerahkan piala turnamen bola basket dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, tingkat SMP, SMA, dan veteran yang memperebutkan Piala Walikota Jakarta Timur, di GOR Kecamatan Pulogadung, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Rabu (30/8/2023) malam. 

Walikota mengatakan, turnamen merupakan ajang perkembangan bibit atlet basket, sekaligus silaturahmi antar pelajar ataupun komunitas pecinta bola basket. Sebelumnya, turnamen terhenti saat masa pandemi Covid 19. 

“Tentunya ini diidam-idamkan para pecinta basket, saya harapkan kegiatan ini rutin kita lakukan. Tujuannya, pertama dalam rangka menjalin silaturahmi pasca Covid, yang kedua kita mencari bibit untuk pebasket lebih baik lagi, generasi milenial lebih baik lagi, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk para pelajar terutama,” kata Walikota. 

Dari hasil pertandingan, juara dari tingkat SMP putri yakni SMPN 19 Jakarta, diikuti SMP Global Prestasi School, dan SMPN 27 Jakarta. Dari bagian putra, juara pertama direbut SMP Global Prestasi School, juara 2 SMPN 255 Jakarta, dan juara 3 SMPN 19 Jakarta. 

Di tingkat SMA putri, juara 1 SMA Jubilee, juara 2 SMAN 6 Jakarta, dan juara 3 SMA PSKD 1 Jakarta. Sementara di bagian putra, juara 1 SMA Jubilee, juara 2 SMAN 6 Jakarta, dan juara 3 SMA Al Ma’ruf Jakarta. 

Dari veteran putri, juara 1 Vescof, juara 2 CSP, dan juara 3 alumni Universitas Indonesia, sedangkan tingkat veteran 40 tahun putra, juara 1 Big Brother, juara 2 Sabtu, dan juara 3 KKSPI. Sementara tingkat veteran 48 tahun, juara 1 Buls A, juara 2 Buls B, dan juara 3 klub Acawala. 

Para juara mendapatkan sertifikat. Untuk tingkat SMP, sertifikat dapat digunakan untuj mendapatkan sekolah favorit dari jalur prestasi. 

Menurut Walikota, turnamen tersebut dapat menjadi wadah para bibit untuk menjadi atlet profesional yang berbakat yang dapat mengharumkan negara. 

“Turnamen ini salah satu wadah untuk menyaring para calon atlet yang berprestasi ke depannya,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, Walikota memberikan apresiasi kepada klub Acawal yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam menyelenggarakan turnamen yang berlangsung 12-30 Agustus 2023. 

Sementara itu, Rafi Bepasha dari SMAN 6 Jakarta, peraih pemain terbaik putra tingkat SMA, menyampaikan rasa syukurnya telah meraih pemain terbaik kategori SMA putra sekaligus membawa timnya juara 2 kategori SMA putra. 

“Yang pertama dapat juara 2 kategori SMA putra dan alhamdulillah dapat pemain terbaik, semoga kegiatan ini terus diselenggarakan untuk mendukung olahraga basket di Jakarta Timur,” ungkapnya. (AD)