Dhuafa Kelurahan Duren Sawit Terima Kunci Bedah Rumah

Jakarta Timur, (1/9/2023) - Jajaran Kelurahan Duren Sawit menyerahkan kunci bedah rumah keluarga Wartinah, warga Jalan Melati RT 11 RW 09 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (1/9/2023). Rumah Wartinah selesai direnovasi melalui program bedah rumah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur.

Penyerahan kunci program bedah rumah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur diserahkan langsung Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini. Kondisi rumah Wartinah sebelumnya kurang layak huni.

“Alhamdulillah, berkat dari dukungan dan permohonan dari para pengurus RT/RW hingga kelurahan, bantuan yang diberikan ini tepat sasaran. Rumah yang dulunya rusak parah juga memprihatinkan sekarang sudah layak huni dan bisa dinikmati sebagai hunian,” kata Santi Nur Rifiandini kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisah, menjelaskan bedah rumah, pihaknya mengeluarkan dana bantuan sebesar Rp50 juta. Dana ini berasal dari hasil pengumpulan zakat, infak dan sedekah (ZIS) masyarakat.

“Jadi, bantuan ini berasal dari warga dan disalurkan untuk yang kurang mampu. Kami berharap, rumah ini dirawat dan dimanfaatkan dengan baik,” ucap Eka. (AJ)