Walikota Jakarta Timur Launching Bulan Dana PMI 2023 

Jakarta Timur, (8/9/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin peluncuran Bulan Dana PMI 2023, di Gading Room Bogor, Jumat (8/9/2023). Tahun ini, Bulan Dana PMI Kota Administrasi Jakarta Timur ditargetkan Rp10 miliar dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Walikota berharap, target Bulan Dana PMI bisa mencapai lebih dari yang diharapkan. Untuk itu, ia berharap semua pihak ikut bekerjasama untuk bisa mewujudkan target tersebut.

“Ini semua saya kira tantangan buat teman-teman pejabat bagaimana kita bisa capai target tersebut, bahkan bisa capai lebih dari itu. Saya yakin teman-teman bisa melakukan yang terbaik dalam Bulan Dana PMI Tahun 2023 ini,” kata Walikota.

Diharapkan seluruh elemen ikut serta dan bekerjasama dalam Bulan Dana PMI 2023. “Kita harus bekerja keras bersama melakukan yang terbaik bersama mitra kita di semua wilayah, mulai dari pengurus RW, RT dan corporate social responsibility (CSR). Kalau kita tidak bekerja dengan serius, semua target tidak akan tercapai, jadi lakukan yang terbaik di Bulan Dana PMI 2023,” kata Walikota.
 
Ia meminta semua dilakukan dengan santun dan bahasa yang baik, agar warga dan para pengusaha mau ikut berkontribusi dalam Bulan Dana PMI 2023.

“Teman-teman di wilayah dan Sudin jangan pernah lelah. Kita kerjakan semua secara bersama, saya kira semua warga dan pengusaha akan mengerti dengan kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2023 sehingga target tersebut akan tercapai,” jelasnya.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, Bulan Dana PMI merupakan kegiatan sosial yang akan dikembalikan ke masyarakat dari program-program PMI. Tak hanya bencana alam tapi program pemerintah lainnya seperti pemulihan ekonomi, penurunan angka stunting dan kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan Bulan Dana PMI 2023 dihadiri jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, para Kepala Suku Dinas, Kepala Bagian, Kepala Suku Badan, Camat dan Lurah se-Jakarta Timur.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Timur, Krisdianto, menjelaskan hasil Bulan Dana PMI akan dikontribusikan kepada masyarakat untuk mendukung program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, seperti penurunan angka stunting, bantuan bencana alam dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19 kepada UMKM di wilayah Jakarta Timur.

“Karena hubungan yang baik dengan pemerintah, kami yakin Bulan Dana PMI Tahun 2023 ini akan mencapai target yang kita harapkan,” ungkapnya. (JS)