Kelurahan Kelapa Dua Wetan Kembalikan Kilau Gang Ansor

Jakarta Timur, (14/9/2023) - Kelurahan Kelapa Dua Wetan melakukan sentuhan baru dengan menata ulang Gang Ansor RT 02 RW 08. Gang sepanjang 60 meter itu dipercantik dengan pot tanaman hias dan deretan mural. 
Sebelumnya, pada 2018, gang tersebut sebenarnya menjadi titik kawasan penghijauan hingga dinobatkan sebagai juara. Namun, seiring waktu, kawasan tidak terawat hingga terlihat tidak baik.

Dari situlah kemudian, Kelurahan Kelapa Dua Wetan memasukan Gang Ansor RT 02 RW 08 menjadi kawasan unggulan triwulan 3 tahun 2023. Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Taufiq Hidayat, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (14/9/2023). 

“Kawasan unggulan triwulan 3 di Gang Ansor terpilih karena sebelumnya di tahun 2018 terpilih menjadi titik kawasan penghijauan dan menjadi juara 1. Karena sudah beberapa tahun terbengkalai dan kurang terawat kita tata kembali, agar menjadi lebih menarik serta lebih hijau,” jelasnya. 

Tak hanya pot tanaman hias dan mural, bagian atas gang juga dihiasi dengan payung-payung cantik dan penuh warna. Penataan sendiri dilakukan sejak dua bulan terakhir oleh para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kelapa Dua Wetan.

“Kini kami berharap warga sekitar bisa menjaga kebersihan dan penghijauannya dirawat kembali agar Gang Ansor menjadi gang hijau bisa dikembalikan seperti awal sebelumnya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 08, Rohim Wahyudi, memberikan apresiasi terhadap pihak Kelurahan Kelapa Dua Wetan yang menjadikan Gang Ansor sebagai kawasan unggulan di tingkat Kelurahan Kelapa Dua Wetan. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kelurahan Kelapa Dua Wetan yang memilih Gang Ansor menjadi kawasan unggulan tingkat Kelurahan Kelapa Dua Wetan, yang membuat menjadi lebih hijau asri dan berwarna, warga cukup senang Gang Ansor menjadi lebih rapi. Sebelumnya Gang Ansor kurang terawat, sejak ditata oleh Kelurahan Kelapa Dua Wetan menjadi lebih rapi dan hijau kembali,” ucapnya. (JS)