RW 04 Kelurahan Dukuh, Maju Proklim Ke Tingkat Kota Jakarta Timur

Jakarta Timur, (22/9/2023) – RW 04 mewakili Kelurahan Dukuh sebagai calon Kampung Iklim Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur. Terpilihnya RW 04 diumumkan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian form Program Kampung Iklim (Proklim) yang digelar di Taman Kehidupan Bersama RW 04, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jumat (22/9/2023).

Hadir membuka kegiatan Plt Lurah Dukuh, Daily Jumiarti, yang didampingi Ketua RW Tri Wulantoro, dan LMK RW 04 Ustadz Sodikun. Dari hasil penilaian form pengisian penilaian Proklim, RW 04 mendapatkan nilai akumulasi hingga 72 persen. 

Nilai akumulasi itu membuat RW 04 layak mewakili Kelurahan Dukuh. Nilai akumulasi kategori sendiri terdiri dari tingkat kota (0-50 persen), tingkat provinsi (51-76 persen), tingkat nasional (76-80 persen), dan proklim lestari (81-100 persen). 

“Nilai akumulasi yang didapat RW 04 masih bisa ditingkatkan karena banyak dukungan program kegiatan yang menunjang dalam program kampung iklim tingkat Pratama, seperti Bank Sampah yang sudah berjalan dengan baik, kawasan hijau dan terawat. Lahan kosong yang dimanfaatkan penghijauan dan sayuran, diharapkan setelah adanya penambahan nilainya bisa bertambah,” katanya. (JS)