Tingginya Sedimen Lumpur, Walikota Minta BWSCC Keruk Kali Irigasi Cakung

Jakarta Timur, (29/9/2023) -  Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar akan mengirimkan surat kepada (BBWSCC) Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane untuk pengerukan Kali Irigasi yang berada di wilayah Kelurahan Cakung Timur dan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung. 

Pasalnya, kebaradaan Kali Irigasi yang masih wewenang BBWSCC tersebut alami pendangkalan akibat tingginya sedimen lumpur sehingga perlunya penanganan lebih lanjut. Dimana kali tersebut merupakan kantong air bagi dua Kelurahan di Kecamatan Cakung.

”Ya tadi kita lihat bersama ya, pendangkalan akibat tingginya lumpur, dan ini juga menjadi perhatian untuk menjaga datanganya musim hujan dikhawatirkan penampungan kapasitas debit air menjadi masalah bagi warga,” kata Walikota usai mendengar aspirasi masyarakat saat Safari Jumat di RW 03 Kelurahan Ujung Menteng, Jumat (29/9/2023).

Walikota mengharapkan adanya tindaklanjut dari surat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi warganya saat memasuki musim penghujan.

“Perioritas kami itu juga penanggulangan banjir. Dengan adanya pengerukan nantinya dapat dirasakan manfaatnya bagi kenyamanan warga,” pungkasnya. (AJ)