Jajaran Kelurahan Kayu Putih dan PKK Manfaatkan Lahan Urban Farming di RW 13

Jakarta Timur, (2/10/2023) - Jajaran Kelurahan Kayu Putih bersama Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Kayu Putih menggalakan urban farming dengan pemanfaatan lahan kosong dengan menanam cabai dan labu madu di RW 013, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).

Kepala Seksi Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kekurahan Kayu Putih, Andra, mengatakan lahan yang dimanfaatkan sudah berjalan selama dua bulan. Bekerjasama dengan PKK Kelurahan Kayu Putih sebagai upaya penghijauan serta ketahanan pangan.

“Kita sudah memanfaatkan lahan seluas kurang lebih 200-300 meter untuk urban farming, tujuannya untuk penghijauan dan ketahanan pangan,” ujarnya.

Di lahan tersebut ditanam, 25 pohon cabai rawita dan beberapa pohon labu. Untuk perawatannya sendiri dilakukan para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan kader PKK.

“Di sini ada cabai rawit terus juga beberap labu tadi sudah berbuah 9 buah. Yang merawat PPSU dan PKK, hasilnya juga untuk warga dan yang merawat,” tuturnya. (AD)