Ahli Waris Kader Jumantik Kelurahan Munjul Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta Timur, (6/10/2023) - Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, menyerahkan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada almarhumah kader juru pemantik nyamuk (Jumantik) Kelurahan Munjul, Asih, di Musholla Al Husna, Jalan Masjid Al Akbar Gang Al Husna RT 03 RW 04 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (6/10/2023).

Santunan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp42.354.000 diterima langsung anak dari Asih sebagai ahli waris, Tatu Salma Qoriah. Almarhumah Asih merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan premi perbulan sebesar Rp16.800 dan membayar secara mandiri dengan dua program, Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.

“Hari ini karena ada kader jumantik RW 04 Kelurahan Munjul yang meninggal, jadi kita sekaligus memberikan santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan. Saya ucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik dari Allah SWT dan santunan ini menjadi bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan,” kata Ritonga. 

Pemberian santunan dilakukan berbarengan dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Ceger Hasan Basri, Plt Lurah Munjul Siti Nurhasanah, dan Dewan Kota Kecamatan Cipayung Toto Suharto.

“Seperti biasa setiap hari Jumat kami melakukan monitoring PSN di wilayah. Hari ini saya berada di wilayah RW 04 Kelurahan Munjul dan tadi dilakukan pemeriksaan Kader Jumantik tidak ditemukan jentik nyamuk dan di wilayah RW 04 memang tidak ada kasus DBD (Demam Berdarah Dengue),” lanjutnya.  

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger, Hasan Basri, mengungkapkan duka untuk untuk keluarga almarhumah Asih. Dalam penjelasannya, Hasan juga menjelaskan Asih baru satu tahun menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga santunan ini bisa membantu ahli waris menyongsong kehidupan selanjutnya,” ungkap Hasan yang mengajak seluruh kader Jumantik, PKK FKDM,LMK,RT,RW, marbot masjid, pengurus tempat ibadah, kader posyandu untuk ikut jadi peserta BPJS Kesehatan. 

Sementara itu, Tatu Salma Qoriah sebagai ahli waris, mengucapkan terima kasih jajaran camat, lurah dan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger yang sudah memberikan santunan kepada almarhumah ibunya.

“Ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami anak-anak Ibu Asih. Ibu meninggal karena sakit lambung pada 22 September di RS Polri karena mengidap penyakit lambung," jelasnya. (JS