2.805 Atlet Tampil Pada Indonesia Pencak Silat Championship 3 di GOR Ciracas

Jakarta Timur, (13/10/2023) – Sebanyak 2.805 atlet pencak silat mengikuti Kejuaraan Indonesia Pencak Silat Championship 3 di GOR Ciracas, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (13/10/2023). Atlet terbaik dalam kejuaraan ini akan dibina langsung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta. 

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora DKI Jakarta, Wisnu Dewanto. Ia menjelaskan, Dispora mendukung penuh kejuaraan karena event penting bagi para atlet menambah jam terbang. 

“Tentunya kami dari Dispora sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini, karena ini merupakan ajangnya atlet-atlet muda menunjukkan aksinya. Kami bisa mengambil atlet terbaik dari kejuaraan ini untuk dilakukan pembinaan dari Dispora,” ungkapnya. 

Dispora sendiri memiliki pembinaan atlet secara berjenjang dari atlet muda under 15 tahun hingga mahasiswa. “Kami berharap event-event seperti ini rutin dilaksanakan agar bisa menambah pengalaman para atlet dalam meningkatkan skillnya untuk ajang yang lebih tinggi kedepannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Wisnu berharap keselamatan terjaga dan semua berjalan lancar hingga akhir kejuaraan. “Saya berharap dalam kegiatan hari ini karena ini event beladiri kepada seluruh panitia memperhatikan safety-nya. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ujarnya. 

Sementara itu, Pembina Indonesia Pencak Silat Championship, M.Syarief, yang membuka langsung kejuaraan menjelaskan, kuota peserta dalam kejuaraan ini melebihi target. Dari 3.500 atlet yang mendaftar, hanya 2.805 atlet yang tampil sebagai peserta. 

“Dahsyat pesertanya melebihi kuota yang kita inginkan sudah 3.500 tetapi kita hanya bisa 2.805 peserta saja. Memang peminat kali ini, melebihi yang pertama dan kedua, sangat tinggi sekali. Jika ini terus kita lakukan akan menciptakan generasi yang sehat badan dan mentalnya dan menjadikan generasi muda yang lebih baik dan menambah atlet berprestasi di wilayah DKI Jakarta,” ujarnya. 

Kejuaraan diwarnai pemberian kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan atlet yang mengikuti kejuaraan. (JS)