Wakil Walikota Panen Labu dan Cabai Bersama Warga RW 05 Kelurahan Ceger

Jakarta Timur, (18/10/2023) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, melakukan panen labu dan cabe bersama warga RW 05 Kelurahan Ceger di tanah kosong lahan milik GOR Ceger, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2023). Hasil panen bersama warga dan kader PKK Kelurahan Ceger berupa labu madu sebanyak 18 kilogram (kg) dan cabai seberat 2 kg. 

“Saya hadir panen di lingkungan warga RW 05 Kelurahan Ceger, yang sudah memanfaatkan lahan kosong dijadikan tempat urban farming. Terlihat sangat serius dan mereka melakukan dengan hati dalam melakukan urban farming karena terlihat labunya sangat besar-besar berarti terlihat pembinaan, pelatihan serta mengawal jalannya proses urban farming dari Kasatpel KPKP (Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian) sehingga hasilnya berjalan maksimal,” kata Wakil Walikota yang didampingi Camat Cipayung Panangaran Ritonga dan Lurah Ceger Suratno.

Ia berharap, langkah ini sudah juga dijalankan di kelurahan lainnya di wilayah Jakarta Timur, sesuai arahan Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, yakni melakukan penghijauan dan urban farming yang bisa dimanfaatkan oleh warga.

“Saya juga berharap di seluruh wilayah mengajak para siswa-siswi PAUD ataupun TK dan SD agar menjadi sarana edukasi kepada mereka sejak dini untuk bisa melakukan penghijauan dan urban farming di lingkungannya masing-masing, sehingga mereka mengerti bahwa menanam itu ternyata asik dan penghijauan sangat berarti untuk menjaga kualitas udara lebih baik di wilayah DKI Jakarta,” tutupnya. (JS)