Pemkot Jakarta Timur Dorong Disabilitas Mendapatkan Hak yang Sama dalam Berbagai Bidang

Jakarta Timur, (18/10/2023) – Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, membuka Musyawarah Cabang (Muscab) VI Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (18/10/2023).

Iin mengatakan, Muscab tersebut memilih ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Administrasi Jakarta Timur periode 2023-2028. Diharapkan dari pemilihan itu, Petuni dapat menjalankan program-program sesuai organisasi serta meningkatkan kesetaraan baik di bidang pendidikan, perekonomian dan penghidupan. Ia juga mengapresiasi atas program-program yang sudah dijalankan Pertuni di periode sebelumnya.

“Mudah-mudahan Pertuni yang sudah diusung, intinya yaitu meningkatkan kesetaraan dalam hal kemandirian dari hal pendidikan, perekonomian dan juga penghidupan. Ada tiga hal yang akan diusung Pertuni, dan bisa menjadi kesempatan yang terbuka buat semuanya, karena itu adalah hak dari warga Indonesia,” katanya. 

Ia juga menyebutkan, pemerintah selalu hadir dalam memajukan organisasi khususnya pada disabilitas untuk mendapatkan hak yang sama, seperti bidang ekonomi. Pemerintah juga telah memberdayakan masyarakat disabilitas seperti memberikan pelatihan untuk memiliki ketrampilan di dunia usaha hingga memberikan ruang untuk memasarkan produk dengan bazar.

“Pemerintah DKI sudah memberikan kesempatan yang sama di antaranya bagaimana ada 7 pengampuh untuk membina dari kewirausahaan. Salah satunya semua orang termasuk Pertuni punya hak untuk dia berkembang di wirausaha dan diberikan kesempatan, ruang dan mereka disediakan bazar untuk memasarkan produk mereka, pelatihan, ketrampilan dan diberikan hak yang sama,” pungkasnya. (AD)